Sabtu, 22 Agustus 2015

Ayam Goreng Mercon At Ayam Mercon Rumah Betawi Serpong

Hai Foodwikiers

Masih sekitaran Serpong Tangerang, malem-malem kayaknya paling asik makan yang berkuah-kuah atauga yang puesesss puesesss nyooss gitu, akhirnya saya mutusin buat keluar keliling-keliling seputaran BSD aja untuk cari Target Operasi yang ga terlalu mahal tapinya :D

Setelah pergi keluar, tengok kiri tengok kanan akhirnya keliatan ada tempat makan yang namanya cukup menarik perhatian nih, tulisannya besar AYAM MERCON, tempatnya sih ga terlalu besar, sebagian pegawainya lagi pada nongkrong di luar, hmmm tapi kayaknya kalau diliat-liat tempat makannya bersih, langsung deh saya hinggap disitu

Parkirannya cuma cukup buat 3 mobil, begitu masuk pun cuma ada sekitar 6 - 8 meja saja, lalu saya duduk dan disodorkan menu, hmmm ga terlalu mahal-mahal, bener persinggahan yang pas nih, hehe..

ga berlama-lama saya langsung pesen aja Ayam Goreng Mercon Lengkuas, langsung pelayannya menuju dapur yang lokasinya di depan sambil teriak 'Ayam Goreng Mercon Lengkuasss'.. hmmmmm... dah ngebayangin gimana pedesnya ini makanan

Srang sreng srang sreng suara koki'nya lagi masak, ga lama mulai tercium aroma pedas-pedas cabe yang sedang digoreng,, rasanya idung ini gatal pengen bersin, hehe

Setelah menunggu kurang lebih 10 menit, akhirnya datanglah menu pesanan saya 


hmmm,,, rasanya dah ga sabar buat nyendok sambel merconnya, pasti puedesss banget, seperti moto'nya resto ini 'Uji Nyali, Jagoan Pedes', dan saya adalah penyukaa pedasssssssssss :D

Pertama-tama yang saya coba adalah kremesannya, ternyata ini yang dimaksud lengkuas, semula saya kira serundeng kelapa, hehe.. dan saya suka sama lengkuasnya, guriiihh banget, enak,,,

kemudian saya cuil daging ayamnya, saya campur ke sambelnya trus suap pake Nasi, dan Guyss,,, pedesnya langsung merembet ampe ke kepala, merinding tiba-tiba, hmmmmm enaaakk, gurih asem asin rasanya.. Tanpa pikir panjang langsung saya lahap semuanya, enak, pedess sampe keringetann,, gak sampe 5 menit kayaknya langsung habis karena ga bisa berenti buat makan, huaaaahhh..

Oya foodwikiers, saat saya makan sambelnya ada yang rasanya asem-asem keras gitu, ternyata sambel merconnya dicampur Belimbing Buluh, dan ini ngebuat rasanya makin segerrr :D

Well, kuliner saat ini sudah terpenuhi dengan yang pedas-pedas, ga mahal pula cuma abis 20rb - 30rb.. Bagi foodwikiers yang ada disekitar sini, bisa dicoba tuh, recommended,, oya saya liat di selebarannya ada juga cabangnya di Summarecon Mall Serpong, mengkin lebih nyaman disitu sekalian jalan-jalan, tapi harganya kurang tau yaa :D

Kesimpulan :
Rasa            : 7 / 10
Presentasi : 4 / 10
Tempat       : 6 / 10
Harga         : 15rb - 30rb
Selamat Berkuliner

Tidak ada komentar:

Posting Komentar